Habis gelap, terbitlah terang

Habis gelap terbitlah terang itu lah yang menggambarkan keadaan gua kali ini.
masih inget gak yang gua nulis mengenai susahnya nyari kerja ?
kalo ga  inget coba liat lagi deh heheh Yaa benar sekali teman- teman bahwa susah banget nyari kerja.
Mungkin 1 tahunan gua nganggur dan kayanya 10 perusahaan yang sudah gua interview tapi zonk.
Akhirnya, gua menyerah untuk ngelamar di posisi beauty.
Gua coba banting stir. Masih, tetap sama mencari kerja melalui media online.
Karna gua trauma kalo lewat ordal.
Gua memutuskan mencari kerja spg yang syarat tingginya 155 cm dan ga begitu memperhatikan berat badan.
Seperti biasa lina ngabarin ada loker ini di perusahaan retail handphone dan gua tertarik untuk ikut ngelamar.
karena, ada bpjs ketenagakerjaan, kesehatan, gaji umr, jenjang karir dan juga insentif.
Gua coba lah melamar proses nya lumayan lama 1 hari tes online 2 hari ojt.
1 hari lagi training dengan training langsung.
Alhamdulillahnya gua lulus walaupun masih nunggu 1 minggu lagi buat penempatan.
tadinya udah hopeless jangan - jangan gua gak keterima lagi nih mana udah ngikutin proses seleksinya panjang.
Tapi alhamdulillah dipanggil juga dan 16 agustus 2019 gua kerja lagi.
Singkat cerita kerjaannya gampang tapi targetnya gilaaa leadernya bahasanya kasar.
Gua udah tekad bertahan 3 bulan aja karna lumayan stress,
dan 1 lagi berat badan gue turun woyyy kerja disini 2 bulan karena stress.
Ternyata tuhan berkehendak lain,
belum genap 3 bulan tiba-tiba dapet notif psikotes dari perusahaan yang gua kerja saat ini.
agak bingung tapi gua kerjain aja,
eh abis itu ada wa buat panggilan interview tambah bingun ternyata gua di calonkan jadi kandidat field coach.yaudah aku coba aja gada salahnya kan karna dari 1 toko ada 2 orang yg dipanggil gue sama 1 senior gue,ya gue pikir palingan juga senior gua yang lulus karena dia paling lama.
Eh ternyata eng ing eng gua dong yg lolos dengan jam kerja kantor pulang jam 6 sore sabtu minggu libur.Tentu aja aku ambil kapan lagi kan ya.Dan sekarang udah 4 tahun gua jadi team learning ternyata Habis gelap terbitlah terang terjadi di hidup gua.
Buat yang lagi nyari kerja sekarang jangan pernah nyerah yaa
harus semangat dan coba keluar zona nyaman kamu mungkin rejeki kamu di bagian lain dari diri kamu.


Komentar

Postingan Populer