Susahnya nyari kerja

26 agustus 2018
Gue memutuskan buat resign dari pekerjaan lama gue. Gue kerja jadi beauty advisor disuatu brand udh 3 tahun lebih dan akhirnya milih resign karna ngerasa kaya udh ga semangat lagi ,  dan gua fikir gada tunjangan ketenaga kerjaan berasa sia2 aja gitu kerja 3 tahun gadapet apa2 . Dan pengen nyari kerjaan yg lebih baik pastinya . Oh iya dan satu lagi di kerjaan yg lama ngasih gua challange buat ngurusin badan karna emang gua berat badannya tambah gemuk . Entah lah mungkin terlalu senang kerja disana jd happy terus gada beban makan seenaknya . Dan dikasih challange buat nurunin bb selama 3 bulan minimal 3 kg aja . Tp dari gua nya nih susah bgt buat nurunin bb entar turun entar naik . Sampe dikasih 2 kali kesempatan ga turun juga . Gua udh hopeless karna perjanjian kalo 3 bulan ga turun juga . 3 bulan kedepan ga turun juga harus mau mengajukan pengunduran diri . Dan lama2 pikiran gua jadi rumit bgt kaya harus fokus sama target harus fokus sama diet juga . Dan ngerasa ga enak sama org kantor karna gabisa nurunin bb padahal mereka udh ngasih kesempatan terus . Dan akhirnya milih  buat resign karna ngerasa kerja jd ga fokus pikiran acak kadut .
Akhirnya resign lah gue . Sebulan gua milih buat ga ngapa2in gua belom pengen kerja lagi . Menurut gua . Gua berhak ngerasain santai setelah 3 tahun bekerja dan berkutik dengan omset .setelah itu baru lah gue nyari2 lagi tp gua nyari lewat aplikasi online loker gitu . Dan dapet panggilan interview di brand skin care juga tp merk korea yg lumayan terkenal . Dan gua seneng dapet panggilan disitu . Tp gua bingung karna udh lama bgt ga inteview gua bingung apa yg bakal di tanya gua harus jawab apa biar bisa keterima . Sekitaran seminggu sebelum interview pikiran gua dipenuhin pikiran "entar ditanya apa yaa? Entar gua jawab apa yaa? " tp diri gua pede karna gua punya basic di skin care (beauty advisor) . Lalu gua sempetin h-1 beli kemeja sama celana bahan buat interview . Dan hari interview pun datang deh . Gua liat yg interview sama gue ada kok yg gemuk kaya gua cuman dia tinggi jd rasa percaya diri gua agak naik tuh . Cuman gua mikirin entar gua jawab apa yaa. Temen gua nyaranin " jawab apa adanya aja yg jujur "
Dan akhirnya giliran gue deh yang interview pertama disuruh perkenalan gua agak bingung tuh yaa gua kenalin diri gua dah dll . Setelah interview selesai disuruh nunggu semingguan . Tp setelah interview selesai gua kaya baru sadar kayanya gua td interview failed bgt . Gua ngerasa ga percaya diri . Pas ditanya " bisa make up ga?" Engga terlalu si pak . (Kan gua bego yaa jelas2 gua bisa makeup kenapa bilang ga bisaaaaaa T_T ) pokoknya setelah interview itu gua menyesal bgt karna banyak pertanyaan yg gua jawab asal gitu gamikir panjang malah terkesan ga percaya diri . Gua nyesel se nyesel nyeselnyaa . Dan bener aja seminggu gua ga di telfon :'(
Lanjut gua masih berkutik dengan lowongan online dapet lagi tuh panggilan interview di bran kecantikan juga tp gua baru denger brandnya . Tp gua gadateng karna syaratnya harus tinggi bb proposional dari pada sia2 kan .
Terus temen gua ngajakin walk interview disuatu perusahaan yg besar bgt si ini brandnya banyak . Oke lah kita pergi interview hari sabtu . Agak kaget ko ada interview hari sabtu . Oh biar ga terlalu rame kali yaak eh gua salah pas pintu lift kebuka itu udh orang semua seruangan depan lift pada duduk di bawah karna nih perusahaan belom bukan . Disitu gua mikir gila gini bgt ya nyari kerja . Udh gitu ada beberapa seleksi pertama ukur tinggi kalo tinggi ga masuk ya langsung pulang . Haduuuhh gua udh takut aja disuruh pulang karna gua gatau tinggi gua nambah apa stak di 155 cm . Akhirnya setelah nunggu berapa jam gitu karna org banyak banget jd dibagi berapa gelombang dan gua sama temen gua ke gelombang ke 5 . Masuklah gua ukur tinggi . Nah alhamdulillah gua masih masuuuk :'D seneng bgt sumpah . Terus seleksi berikutnya scanning cv . Jd kalo cv nya ga cocok ya langsung pulang lagi . Yaa allah gua udh takut pas nama gua takut di sebut . Iyalah gila aja gua baru seneng bisa masuk lolos ukur tinggi badan baru duduk udh disuruh keluar . Oh iya jd pas hrd nya scan cv anak2nya disuruh isi psikotes abis itu dia balik lagi nyebutin deh nama yg ga lulus scan cv . Dan alhamdulillah nama gua lolos :'D laluuu baru seh interview abis interview kata dia nanti senin dikabarin kalo ga senin maximal sebulan . Kalo sampe sebulan gada kabar ya wasalam . Gua si posisitif aja semoga keterima nih gua sama temen gua . Dan hari senin pun dataang dan gada yg nelfon T_T sampe detik ini tgl  16 november gada yg nelfon tp gua belom sebulan si dari interview itu kalo udh tgl 24 baru sebulan jd gua masih suka berharap huhu padahal ga mungkin . Cuman kan gada yg tahu ya kaaan .
Ya sambil nunggu2 telfon gua ngelamr lagi lah masih yaa pake online . Dan selang 2 minggu ada panggilan interview lagi terus gua dateng interview dan sama aja disuruh nunggu setengah bulan kalo yg ini karna produknya launching desember . Sampe gua keseringan denger tunggu kabar pulang dari interview gua ketawa aja gitu pasti begitu mulu lalu ngelamar lagi nig dapet panggilan interview lagi di brand korea yg lagi trend banget dah . Ada 2 brand korea yg manggil gua interview dan sama aja disuruh nunggu sampe sekarang tp udh fix ga keterima si ini karna udh lewat dari hari menunggu kabar yg mereka katakan . Hufttt
Sampai akhirnya gua kesel sama diri gua sendiri gua mikir kenapa si susah bgt nyari kerja . Apa si yg di liat hrd . Apa karna gua gemuk . Kalo emg gemuk gabisa kenpa mereka di lokernya ga nulis bb proposional toh gua ga bakal ngelamar . Sampe saking ngerasa sering bgt ngelamar terua disuruh nunggu seminggu tp ga dipanggil juga . Gua ampe mimpi gua ngelamar kerja dan ga keterima dan gua nangis karna kaya udh kesel aja gitu kenapa kaya gini terus masa si gua gabakal dapet kerja . Gua kalo kerja bener ko . Gua kalo kerja ga pernah macem2 ngikutin aturan . Gua resign juga baik2 ga punya problem apa2 di kantor sebelumnya dan gua selalu ngelamar di brand yg emang gua udh ada basicnya uang juga udah menipis ongkos buat interview kemana2 ga membuahkan apapun . Selalu diphpin sampai akhirnya gua ngerasa males buat ngelamar2 lagu kepercayaan diri gua udah ilang . Tp dibalik itu semua gua imbangin ibadan dan usaha . Tp belom dapet hasilnya juga. Jd gua suka tanamin dalam diri gua " tenang tuhan kita maha kaya jangan takut miskin . Tenang pasti dikasih kerjaan lagi sama tuhan karna tuhan memberikan yg terbaik buat gue . Walaupun gua masih suka kepikiran kaya sekarang sampe gua luapin diblog gue . Gua mikir apa cuman karna alasan resign gua  salah yaa makanya gada yg nerima .
28 desember 2018
Gua masih belom dapet kerja juga . Tapi bukan berati gua ga usaha . Gua udh usaha dan ada kemajuan gua lulus interview tp gua ga lulus psikotes . Sedih si kesel iri juga sama temen2 yang udah kerja sedangkan gua belom . Tp sebelum itu gua pernah jadi perbantuan 3 hari di brand yang gua pengen bgt masuk tp gagal interview . Dan dia buka loker lagi dan gua coba ngelamar lagi tp belom di panggil juga udah seminggu dari tgl gua ngelamar . Saat ini gua ngetik sambil ngerasa sedih karna ngerasa gagal ga kerja2 . Gua cuman bisa liat2 artikel biar gua punya motivasi disaat gagal kaya gini . Dan gua nemuin artikel yang intinya " saat kita gagal psikotes bukan berati gagl cuman kriteria kita ga masuk sama kerjaan yg kita lamar . Artinya bagus dong berati gua ga masuk kerjaan yg ga cocok sama pribadi gua . Intinya gitu lah.

Komentar

Postingan Populer